Sejarah Tokoh Pahlawan Zorro


http://images.moviepostershop.com/zorro-movie-poster-1957-1020460760.jpg

Tokoh pahlawan Zorro muncul mulai tahun 1919 dengan judul The Curse of Capistrano yang terbit di sebuah majalah murah (pulp magazine) berjudul All-Story Weekly. Karakter ini diciptakan pertama kali oleh Johnston McCulley. Dalam kisahnya, Zorro adalah identitas rahasia seorang bangsawan di Spanyol yang bernama Don Diego de la Vega. Tokoh ini muncul akibat ketidakadilan penguasa terhadap rakyat. Tokoh Zorro diangkat ke layar lebar pada tahun 1920, dibintangi oleh Douglas Firebanks.
Siapakah Zorro sebenarnya?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5WukR8q74HmYnil_9vzSGxBfyhJ8AlN8vyGts_7BdDqbCKRmbSLfWDr74A0aboaQ7jaUP6ojlOt1ZyAYPmJ2vyidxxS0f72rwPftyoLNpv0Zw3Hpna14sUqL6op4ze_JSMxBOBX7RDjUF/s1600/Mark+of+Zorro.Power.jpg
Ia merupakan tokoh fiksi dari cerita serial bikinan Johnston McCully, yang dimuat majalah All-Story Weekly pada tahun 1919. Yang kemudian dibuat novelnya dengan judul The Mark of Zorro. Konon, cerita Zorro ini diinspirasi oleh novel roman karya Baroness Orczy yang berjudul "The Scarlet Pimpernel" tahun 1905.

Sejarah Zorro menurut Novel karangan Isabel Allende; Zorro lahir pada tahun 1790 di Upper California. Ayahnya adalah Captain Don Alejandro de la Vega dan ibunya seorang Indian bernama Toypurnia. Diego Junior (Zorro) dikirim ayahnya ke Spanyol (Barcelona) untuk bersekolah di sana, sebelum Prancis menjajah Spanyol.

Pada masa penjajahan pada tahun 1810, Diego jatuh cinta dan juga menjadi pejuang melawan penjajahan Prancis. Semasa ini, dia menimba banyak keahlian bertempur dan akrobat. Ia belajar main pedang dengan master pedang Spanyol senor Manuel Escalante. Setelah Prancis dikalahkan, Diego kembali ke California, dan melanjutkan perjuangan melawan sang tirani Don Rafael Moncada, musuh bebuyutannya.

Supaya identitasnya tidak diketahui musuh-musuhnya, Diego menyamar dengan cara memakai topeng. Dalam perjuangannya, Diego dibantu oleh pembantu bisunya, Bernardo, dan tentu saja sang kuda, Tornado. Kisah Zorro ini sendiri sudah difilmkan dengan judul yang sama dari generasi ke generasi. Termasuk dalam versi film kartun.

Rekomendasi Sejarah

Join Us