Sejarah Demonstrasi Paling Mematikan Di Dunia

 http://www.asiantribune.com/files/images/Demonstration%20in%20Sweden%201.jpg

Selama pemberontakan Arab di Palestina 1936-1939, mereka yang mengambil bagian dalam kerusuhan itu memprotes dua masalah utama: imigrasi Yahudi besar ke area Palestina serta kembalinya pemerintahan kolonial Inggris.

Tahun-tahun pertama Demonstrasi dipimpin oleh Komite Tinggi Arab (AHC). Selama ini masalah kerusuhan hanya isu besar yang digembar gemborkan; kenyataannya aksi demo mereka hanya pemogokan dan jenis lain dari protes politik yang tidak menimbulkan kekerasan atau bahaya kepada siapapun. Namun,hal iniberubah pada tahun 1937 setelah Inggris telah berhasil menenangkan demonstrasi yang pertama

Pada September 1937 kerusuhan demonstrasi berubah menjadi kekerasan dan ribuan orang dibunuh. Dikatakan bahwa saat kerusuhan sekitar 10% dari populasi Palestina laki-laki antara usia 20-60 dibunuh, dipenjarakan, diasingkan, atau terluka. Namun, pada akhirnya, demonstrsi yang menjadi kerusuhan ini tidak membuahkan hasil.

http://msnbcmedia.msn.com/j/MSNBC/Components/Photo/_new/pb-sy-110131-egypt-archive-1936.photoblog900.jpg

Bagaimana dimulai
Pada bulan April 1936, beberapa pemimpin Arab yang berbeda bersatu untuk memprotes Invasi Zionis di Palestina. Para pemimpin ini, yang lebih dikenal sebagai AHC, yang menyerukan pekerja Arab untuk mogok dan boikot semua jenis produk Yahudi.

Kelompok, dipimpin oleh Haji Amin al-Husseini, mewakili tujuan dari orang-orang Arab di Palestina sampai 1948. Di Palestina, Yahudi merampas lebih banyak tanah dan lebih melakukan banyak imigrasi masuk ke lokasi orang-orang Arab dan menyebabkan para warga arab frustrasi, hal ini dilakukan di bawah kekuatan pasukan Eropa .

http://www.eltaher.org/images/photos/palestine/photos/1937%20-%20Al-Azhar%20Sheikhs%20demonstrate%20in%20support%20of%20Palestine.jpgAHC menuntut untuk menghenikan praktek ini dan ingin menumbuhkan pemerintah nasionalis Arab untuk pemerintahan Palestina. Meskipun demo dimulai secara damai, namun tidak berlangsung lama, dan segera menjadi kerusuhan karena tidak ada perubahanyang muncul melalui protes damai.

Pada akhir 1937, Arab, Yahudi, dan bahkan tentara Inggris banyak yang terbunuh karena kekerasan antar kelompok. Banyak orang Arab dipenjarakan, beberapa digantung, dan beberapa bahkan diasingkan.

Bagaimana itu berakhir
Selama ini, Inggris juga melancarkan untuk kemungkinan perang dengan Jerman. Negara ini menyadari bahwa mereka perlu untuk mempertahankan mereka pasokan minyak Timur Tengah karena mereka tergantung pada hal itu dan karena itu harus memastikan bahwa orang-orang Arab tidak terus membenci mereka. Namun, pada saat yang sama, pemerintahan Inggris sangat dipengaruhi dan didukung oleh orang-orang Yahudi karena mereka berperang melawan Nazi Jerman.

http://lw.palestineremembered.com/Jaffa/Jaffa/Picture1176.jpg
Tetapi pada akhirnya pemerintah berpihak pada orang-orang Arab dan menjadikan kerusuhan mulai mereda Mengabaikan keputusan Inggris, imigrasi Yahudi terus berlanjut.Pada tahun 1937 Inggris, bekerja bersama dengan AHC, mencoba untuk merancang suatu cara untuk menengahi situasi. Komisi A Peel telah diciptakan, yang menyatakan bahwa Palestina harus dipisahkan menjadi negara Yahudi dan Negara Arab, tetapi bangsa Arab tidak untuk semua jenis partisi.

Pada akhirnya tanpa keputusan akhir yang masuk akal , Inggris mulai membungkam kerusuhan turun dengan kekuatan dan menyingkirkan AHC. Today, Palestine is still a land full of conflict. Hari ini, Palestina masih merupakan tanah penuh konflik.

Rekomendasi Sejarah

Join Us